Artificial Intelligence, Machine Learning, Bioinformatics, Computer Vision, Data Mining, Deep Learning, Information Retrieval, Pattern Recognition, Image Processing, Remote Sensing, Spatio-Temporal analysis, Bio-inspired Computing, serta aplikasi bidang-bidang tersebut dalam pertanian.
Jaringan komputer, Cybersecurity, Drone / unmanned aerial vehicle (UAV), High-performance computing dan cloud computing, Internet of things, Robotika dan sistem tertanam, Ubiquitous computing, Future internet, Penyembunyian informasi serta Smart farming.
Rekayasa Perangkat Lunak yang meliputi pengembangan perangkat lunak, metode pengujian perangkat lunak, penjaminan mutu perangkat lunak, arsitektur perangkat lunak, serta penerapannya dalam agro-maritim.
Sistem Informasi yang meliputi antara lain Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi, E-Government, Sistem Pakar, dan Sistem Manajemen Pengetahuan serta penerapannya dalam agro-maritim.
Interaksi Manusia-Komputer, Desain Pengalaman Pengguna, Kebergunaan (usability), dan kajian faktor manusia serta penerapannya dalam konteks komunitas agro-maritim.
Ilmu informasi yang meliputi repositori digital, perpustakan digital, studi museum, sistem arsip, data warehouse, serta penerapannya dalam konteks komunitas agro-maritim.
Teknologi terkini dalam pengembangan perangkat lunak untuk mendukung sistem rantai pasok pertanian yang traceable dan sustainable, antara lain meliputi blockchain, metaverse, digital twin, dan lain-lainnya.