Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen

Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen (JIKK) mempublikasikan naskah ilmiah (hasil penelitian) yang dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup keluarga dan konsumen. Topik-topik penelitian yang dapat diterima antara lain: kesejahteraan, ketahanan, sosiologi, psikologi, manajemen sumberdaya, pendidikan, ekologi, komunikasi, dan perkembangan keluarga; relasi gender dalam keluarga; tumbuh kembang manusia; perkembangan, pengasuhan, dan perlindungan anak; dan perilaku, pendidikan, dan perlindungan konsumen. 
JIKK pertama kali diterbitkan pada Tahun 2008 secara berkala dua kali dalam setahun yaitu setiap bulan Januari dan Agustus. Mulai tahun 2013, JIKK diterbitkan secara berkala tiga kali dalam setahun yaitu setiap bulan Januari, Mei, dan September. JIKK diterbitkan oleh Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, Institut Pertanian Bogor dan Asosiasi Ilmu Keluarga dan Konsumen Indonesia (ASIKKI).

Berdasarkan Keputusan Dikti melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 2/E/KPT/2015 tentang Hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Periode II Tahun 2015, Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen telah TERAKREDITASI terhitung sejak tanggal 1 Desember 2015.

 


Journal Homepage Image

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 9, No 3 (2016): Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen

Table of Contents

Articles

Adelia Ratih Indrawati, Alfiasari Alfiasari
PDF
159-170
Ani Wijirahayu, Diah Krisnatuti, Istiqlaliyah Muflikhati
PDF
171-182
Diana Berlianti, Aida Vitalaya, Dwi Hastuti, Sarwititi Sarwoprasojdo, Diah Krisnatuti
PDF
183-194
Mega Citrandini, Neti Hernawari
PDF
195-205
Wihelmina Fitriani, Dwi Hastuti
PDF
206-217
Dharmawan Santoso, Mukhamad Najib, Jono Mintarto Munandar
PDF
218-230
Mutiara Purnamawati, Lilik Noor Yuliati
PDF
231-242