Kata Pengantar

  • Kata Pengantar TIP

Abstract

PRAKATA
Pembaca yang budiman,
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas berkat dan rahmatNya kamidapat kembali menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 26 Nomor 2 Edisi Agustus, Tahun 2016.
Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada jurnal teknologi industri pertanian.
Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi: Karakteristik lindi hasil fermentasi anaerobic sampah kota dalam lisimeter; perlakuan awal jerami sorgum secara biologis dan co-digestion; Model produktivitas proses produksi bioetanol pada bioreaktor aerobik dan anaerobik sinambung; Perancangan model reduksi emisi gas rumah kaca; Faktor penentu sifat warna tandan buah segar (TBS) sawit; Proses pembuatan serat mikrobial (nata) dari limbah cair pabrik kelapa sawit; Characterization of cellulose from oil palm frond (OPF) and distilled vetiver root (DVR) and its application as polypropylene composite reinforcement; Penerapan overall equipment effectiveness (OEE) untuk mengevaluasi kinerja mesin-mesin di stasiun giling pabrik gula; Pengukurandan perbaikan kinerja rantai pasok UKM lapis bogor sangkuriang; Model penggunaan lahan dan perubahan penggunaan lahan untuk bahan baku biodisel kelapa sawit; Optimasi proses produksi papan partikel dari ampas biji jarak pagar. Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul integrasi analisis product life cycle dan metode ahp-topsis dalam perumusan strategi pengembangan produk.
Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam. Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini. Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.


Ketua Dewan Editor


Marimin

Published
2017-01-05