Memenuhi Harapan Pengguna tentang Layanan Prima Perpustakaan Melalui Penerapan SOP (Standard Operation Procedure)
DOI:
https://doi.org/10.29244/jpi.7.1.%25pAbstrak
Diuraikan tentang fungsi SOP (Standard Operation Procedure) di perpustakaandalam rangka meningkatkan mutu layanan perpustakaan. Dengan adanya SOP,
maka standar mutu layanan yang akan dihasilkan oleh suatu pekerjaan dapat diukur
sebelumnya. Demikian juga mutu layanan yang diharapkan diberikan kepada
pengguna dapat ditentukan. Dengan SOP, maka staf perpustakaan akan mudah
melaksanakan pekerjaannya, karena ada pedoman yang diikuti. Kontrol terhadap
pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah berkat adanya SOP. Teknik membuat SOP
dijelaskan secara ringkas. Dibahas beberapa trik yang dilakukan perpustakaan
untuk mendongkrak peningkatan mutu layanan perpustakaan. Selain itu diuraikan
contoh format SOP baik tercetak maupun format digital interaktif.
Unduhan
Data unduhan tidak tersedia.
Unduhan
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
©2024 IPB Journal. Semua Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang
Cara Mengutip
Memenuhi Harapan Pengguna tentang Layanan Prima Perpustakaan Melalui Penerapan SOP (Standard Operation Procedure). (2011). Jurnal Pustakawan Indonesia, 7(1). https://doi.org/10.29244/jpi.7.1.%p
