kata Pengantar

  • Kata Pengantar TIP

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya pada kesempatan ini kami dapat kembali menyajikan artikel-artikel menarik pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 24 Nomor 3 Edisi Desember, Tahun 2014.

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah ditelaah dan diseleksi oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian. Topik-topik yang disajikan pada edisi ini mencakup: Penanganan pascapanen umbi iles-iles (Amorphophallus Muelleri Blume) Studi kasus: di Madiun, Jawa Timur, Model penunjang keputusan  pengembangan agroindustri  gula tebu  (Studi Kasus di Provinsi Nusa Tenggara Timur), Rendemen dan komposisi minyak atsiri daun ki lemo (Litsea Cubeba) dari Gunung Papandayan, kaitannya dengan variasi Tipe  dan faktor-faktor habitat, Pengaruh metode ekstraksi terhadap mutu kimia dan  komposisi asam lemak minyak buah merah (Pandanus Conoideus), Pengaruh lama hidrolisis asam terhadap karakteristik fisiko-kimia pati garut, pengaruh ukuran serat selulosa asetat dan penambahan dietilen glikol (DEG) terhadap sifat fisik dan mekanik   bioplastik, Exergy analysis of palm oil biodiesel production technologies, performance comparation of co-composting process of            bagasse and filter cake on 100 kg scale to laboratory scale, Sebagai penutup disajikan artikel tentang Kinetics of isothermal adsorption of β-carotene from crude palm olein using attapulgite.

Kepada penulis dan mitra bestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Sebagai akhir kata, kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan,  pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan.  Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Published
2015-03-03