Kata Pengantar

  • Kata Pengantar TIP

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya pada kesempatan ini kita dapat kembali berjumpa melalui Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 24 Nomor 1 Edisi April, Tahun 2014.

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah ditelaah dan diseleksi oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

Topik-topik yang disajikan pada edisi kali ini mencakup Vehicle Routing Problem (VRP) dengan algoritma genetika pada pendistribusian sayuran dataran tinggi, strategi implementasi pemanfaatan limbah cair pabrik kelapa sawit menjadi energi listrik, produksi bioetanol dari hidrolisat pati singkong racun   dengan fermentasi repeated-batch oleh Saccharomyces cerevisiae terimobilisasi pada ampas singkong, penambahan cpo dan  rpo sebagai sumber provitamin a terhadap retensi karoten, sifat fisik dan penerimaan  gula kelapa, analisis model keberlanjutan usaha berbasis agen pada minapolitan udang, prediksi kandungan katekin gambir Uncaria gambir Roxb.)  dengan spektroskopi NIR, reduksi sisa pelarut etanol oleoresin kayu manis (Cinnamomum burmannii), analisis dan mitigasi risiko rantai pasok kopi gayo berkelanjutan dengan pendekatan fuzzy. Sebagai penutup disajikan artikel tentang penggunaan model pengaduk pitched blade turbine dan five blade turbine pada produksi biodiesel dari residu minyak dalam tanah pemucat bekas (sbe) secara in situ.

Kepada penulis dan mitra bestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Sebagai akhir kata, kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan,  pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan.  Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin
Published
2014-06-24