Prakata

  • Prakata Jurnal TIN

Abstract

P R A K A T A


Pembaca yang budiman,

Pendekatan sistem merupakan pendekatan yang bersifat holistik yang seringkali perlu digunakan dalam membuatn suatu kajian.  Contoh penerapan pendekatan sistem tersebut dapat dibaca pada artikel-artikel yang dimuat pada edisi ini, seperti Sistem Intelejen Evaluasi Kelayakan Pinjaman Usaha Kecil Menengah Agroindustri oleh Perbankan, dan Pemodelan Ekonometrik dan Dinamika Sistem Daya Saing Ekspor Komoditi Agroindustri Karet Alam Indonesia.  Selain itu artikel yang tidak kalah menarik adalah mengenai Rancang Bangun E-commerce pada PT. Fajar Surya Wisesa, Cibitung yang bergerak dalam bidang industri kertas untuk bahan kemasan.

Proses produksi dalam agroindustri-pun perlu mendapatkan perhatian khusus dalam rangka memaksimumkan hasil yang diperoleh dan juga mendapatkan mutu produknya yang terbaik.  Untuk itu kajian tentang Optimasi Proses Pembuatan Metil Ester Sulfonat dari Minyak Inti Sawit disajikan dalam edisi ini.

Sistem penyimpanan produk pertanianpun dapat dilakukan menggunakan metode atmosfir terkontrol. Salah satu artikel mengenai hal inipun disajikan pada edisi ini dengan judul Penentuan Komposisi Atmosfir untuk Penyimpanan Bawang Daun Rajangan.

Kami berharap artikel-artikel yang dimuat pada edisi ini masih terus menarik bagi para pembaca.  Partisipasi anda sekalian dalam menyajikan hasil-hasil penelitian yang terkait dengan pengembangan agroindustri di jurnal ini sangat kami harapkan.                                                                                                                                                                           
                                                                                                                                                                                                                                                  
Selamat membaca.

Ketua Dewan Editor
Ani Suryani
How to Cite
TINP. J. (1). Prakata. Jurnal Teknologi Industri Pertanian, 15(3). Retrieved from https://journal.ipb.ac.id/index.php/jurnaltin/article/view/4372