Kata Pengantar

  • Kata Pengantar Jurnal Teknologi Industri Pertanian

Abstract

PRAKATA

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kamidapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 29 Nomor 1 Edisi April, Tahun 2019.

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi:  Strategi peningkatan keberlanjutan agroindustri sayur potong, penentuan kualitas degummed bleached palm oil (DBPO) dan refined bleached deodorized palm oil (RBDPO), pengendalian mutu statistik produk akhir paperboard, analisis kinerja rantai pasok agroindustri kakao di kabupaten  Lima Puluh Kota, karakteristik mikrokapsul antosianin ubi jalar ungu, aplikasi perlakuan pendahuluan pulsed electric field (PEF) pada ekstraksi tanin biji pinang, produksi bioetanol dari buah beberapa jenis mangrove di papua,  sistem pendukung keputusan cerdas kesesuaian lahan dengan jenis tanaman, pemanfaatan anggur laut (Caulerpa recemosa) dalam pembuatan  sup krim instan, analisis dan mitigasi risiko rantai pasok minyak pala,   analisis model regresi sedimen kolam lele, sukrosa, dan biofertilizer. Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul produksi film biomulsa dari klobot jagung - LLDPE

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Published
2019-05-28