Kata Pengantar Jurnal Teknologi Industri Pertanian

  • Kata Pengantar Jurnal Teknologi Industri Pertanian

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kamidapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 27 Nomor 1 Edisi April, Tahun 2017.

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

 

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi: Pemodelan statistical control detection adaptive (SCDA) untuk monitoring dan prediksi volume produksi Crude Palm Oil (CPO) nasional; Sintesis surfaktan alkil poliglikosida (APG) berbasis dodekanol dan heksadekanol; Model kinetika perubahan warna label indikator dari klorofil daun singkong; Hidrolisis Eucheuma Cottonii dengan enzim K-Karagenase;modifikasi pengolahan durian fermentasi (Tempoyak);Co-Composting limbah padat Beltpress dan jerami padi;Pengaruh dosis bleaching earth dan waktu pemucatan Crude Palm Oil;pemanfaatan tepung porang (Amorphophallusoncophyllus) sebagai penstabil emulsi M/A dan bahan penyalut pada mikrokapsul minyak ikan;Penghilangan hemiselulosa serat bambu secara enzimatik, model asosiasi perubahan warna pada indikator kemasan cerdas dan perubahan mutu produk susu. Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudulSistem penunjang keputusan multi kriteria untuk pengembangan agroindustri kopi gayo menggunakan pendekatan Fuzzy-Eckenrode dan Fuzzy-Topsis.

 

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan,  pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin
Published
2017-07-11
How to Cite
Jurnal Teknologi Industri PertanianK. P. (2017). Kata Pengantar Jurnal Teknologi Industri Pertanian. Jurnal Teknologi Industri Pertanian, 27(1). Retrieved from https://journal.ipb.ac.id/index.php/jurnaltin/article/view/17114