Persepsi Masyarakat Sekitar Terhadap Aktivitas PT. IKPP Mills Tangerang

  • Siti Hani Rahmanita
  • Ninuk Purnaningsih

Abstract

Penelitian ini adalah tentang persepsi masyarakat di sekitar PT IKPP Mills terhadap aktivitas PT. IKPP Mills Tangerang untuk kegiatan pabrik berdasarkan faktor individu dan faktor eksternal. Selain itu, penelitian ini mempelajari tentang upaya pabrik untuk mempengaruhi persepsi masyarakat sekitar pabrik yang meliputi komunikasi dan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Dalam penelitian ini, identifikasi dari persepsi dilihat dari lima aspek termasuk persepsi terhadap pabrik berdasarkan bahan dasar, mesin, dan instrumen;  persepsi terhadap situasi staf pabrik; persepsi terhadap proses produksi pabrik; persepsi terhadap limbah pabrik; dan persepsi terhadap pengaruh pabrik pada sosial, ekonomi, dan lingkungan. Hasil dari penelitian ini adalah sebagian besar responden memiliki persepsi positif terhadap kegiatan pabrik, kecuali terhadap limbah pabrik. Penelitian ini berguna untuk jaminan pabrik keberlanjutan dengan meningkatkan dampak positif pabrik kepada masyarakat di daerah operasi.

 Kata kunci: persepsi, aspek kegiatan pabrik, upaya pabrik untuk mempengaruhi masyarakat disekitar pabrik

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-03-21
How to Cite
RahmanitaS. H., & PurnaningsihN. (2016). Persepsi Masyarakat Sekitar Terhadap Aktivitas PT. IKPP Mills Tangerang. Jurnal Penyuluhan, 5(2). https://doi.org/10.25015/penyuluhan.v5i2.11419