Prakata Jurnal Tejnologi Industri Pertanian

  • Prakata TIN

Abstract

PRAKATA
Pembaca yang budiman,
Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas berkat dan rahmatNya pada kesempatan ini kami dapat kembali menyajikan artikel-artikel menarik pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 25 Nomor 1 Edisi April, Tahun 2015.
Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.
Topik-topik yang disajikan pada edisi ini mencakup: Perubahan kandungan kimia sari rosela merah dan ungu dengan alat pengering cabinet dryer dan fluidized bed dryer; Adsorption modeling on carbon monolithic column for methylene blue removal; Proses hidrolisis asam dan enzim pada polisakarida Euchema cottoni untuk bahan baku bioetanol; Investasi dan pemilihan teknologi penggilingan pada agroindustri padi dengan pendekatan fuzzy; Pemanfaatan katalis silika alumina dari bagasse pada pembuatan biodisel dari minyak goreng sisa pakai; Formulating strategies to improve food safety of small-medium enterprises bakeries through good manufacturing practice; Proses reaktivasi tanah pemucat bekas sebagai adsorben untuk pemurnian minyak sawit kasar dan biodisel; Karakterisasi pepton ikan hasil tangkap sampingan tidak layak konsumsi sebagai sumber nutrien pertumbuhan mikroorganisme; Perengkahan katalitik metil ester dari minyak limbah cair pabrik minyak kelapa sawit dengan katalis Cr/Mo/HZA dan Ni/Mo/HZA. Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul Karakteristik kompon karet dengan bahan pengisi arang aktif tempurung kelapa dan nano silika sekam padi.
Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam. Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini. Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.
Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Published
2015-08-07