Prakata Jurnal Teknologi Industri Pertanian

Prakata TIP

Abstract


PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya pada kesempatan ini kamidapat kembali menyajikan artikel-artikel menarik pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 25 Nomor 3 Edisi Desember, Tahun 2015.

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

 

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini mencakup: Formulasi tiwul instan tinggi protein; Process coaching dalam pembuatan cokelat; Produksi bioinsektisida oleh Bacillus thuringiensis; Potensi mandiri energy pada produksi CPO; Karakterisasi kompon karet; Transesterification of Calophyllum oil; Peningkatan skala proses mikroenkapsulasi minyak sawit; Penentuan pusat pengembangan energy terbarukan berdasarkan cluster wilayah; Drying characteristics of sliced zeodoary; Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul Sifat fisik dan mekanik papan partikel  dari cangkang jarak pagar.

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan,  pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Full Text:

PDF


Editorial Office

Jurnal Teknologi Industri Pertanian (Journal of Agroindustrial Technology)

Department of Agroindustrial Technology, Faculty of Agricutural Technology Building, Bogor Agricultural University
Jln. Kamper, Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680, Indonesia
Phone/Fax.: +62-251-8621974
e-mail: jurnal_tip@yahoo.co.id; tipjurnal@gmail.com; jurnal_tip@ipb.ac.id
 

Copyright Notice: 

All publications by Journal of Agroindustrial Technology [p-ISSN: 0216-3160, e-ISSN: 2252-3901] is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.