Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image pada Kosmetik Wardah di Bogor

  • Dian Marselina
  • Edward H Siregar
Keywords: analisis regresi linier berganda, brand image, celebrity endorser, wardah

Abstract

PT Paragon Technology and Innovation merupakan salah satu perusahaan lokal yang bergerak di bidang produksi kosmetik yang menggunakan celebrity endorser sebagai pendukung dalam kegiatan promosinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap brand image, atribut celebrity endorser yang meliputi trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity dari endorser Wardah yang bernama Inneke Koesherawati (IK). Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling di wilayah Bogor Tengah dan Bogor Barat. Penelitian diuji dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dilengkapi dengan uji F dan uji T. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel independen yaitu trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap brand image Wardah. Secara parsial hanya tiga variabel yaitu trustworthiness, attractiveness and similarity yang berpengaruh signifikan terhadap brand image Wardah. Variabel attractiveness memiliki pengaruh yang dominan terhadap brand image Wardah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-11-03
How to Cite
MarselinaD., & SiregarE. H. (2017). Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image pada Kosmetik Wardah di Bogor. Jurnal Manajemen Dan Organisasi, 8(1), 15-27. https://doi.org/10.29244/jmo.v8i1.18598
Section
Sumber daya Manusia dan Organisasi