Prakata

  • Prakata Jurnal TIP

Abstract

PRAKATA


Pembaca yang kami hormati,
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya pada kesempatan ini kita dapat kembali berjumpa melalui Jurnal Teknologi Industri Pertanian, Volume 22 Nomor 1 Tahun 2012, Edisi April 2012. Artikel-artikel yang variatif namun terfokus pada substansi dan metodologi pengembangan agroindustri disajikan  secara menarik untuk dibaca.
Artikel-artikel inovatif dan menarik yang disajikan pada edisi ini adalah variasi perlakuan terhadap mutu pada penyamakan kulit samoa, optimalisasi kinerja pembuatan dan peningkatan kualitas biodisel, identifikasi dan solusi pengembangan agrowisata bebasis masyarakat, modifikasi metode Hayami untuk perhitungan nilai tambah rantai pasok agroindustri kelapa sawit, rekayasa sistem kelembagaan industri gelatin, desain rantai pasok produk unggulan agroindustri pisang, optimasi proses produksi surfaktan nonionik alkil poliglikosida, dan sinkronisasi penjaminan kinerja rantai pasok agroindustri tebu. Sebagai penutup disajikan artikel tentang dehidrasi bioetanol menggunakan zeolit alam termodifikasi.
Kepada penulis dan penelaah naskah yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.     Kami mengundang rekan sejawat dosen, peneliti dan praktisi agroindustri untuk mengirimkan naskah, review, gagasan atau opini untuk disajikan di jurnal ini pada edisi-edisi berikutnya.  Saran dan kritik yang membangun juga sangat kami harapkan.  Selamat membaca.


Dewan Editor
How to Cite
TIPP. J. (1). Prakata. Jurnal Teknologi Industri Pertanian, 22(1). Retrieved from https://journal.ipb.ac.id/index.php/jurnaltin/article/view/5588