Prakata

  • Prakata Jurnal TIN

Abstract

P R A K A T A



Pembaca yang budiman.

Agroindustri di Indonesia seharusnya menjadi industri unggulan di negeri ini, mengingat daya dukungnya dalam hal iklim tropis, kekayaan maritim dan kepulauannya. Perkebunan Indonesia juga pernah unggul sebagai produsen karet, gula tebu, dan teh. Tetapi saat ini kondisinya berubah dimana Thailand telah menduduki peringkat pertama dunia untuk produsen karet, Srilanka merupakan produsen terbesar dunia untuk teh, dan Brazil sebagai produsen gula tebu terbesar di dunia. Meskipun demikian riset-riset yang berkaitan dengan ketiga komoditi tersebut tetap terus dilakukan dan hasilnya dapat anda baca pada artikel-artikel yang diturunkan oleh Jurnal Teknologi Industri Pertanian edisi Maret 2005, masing-masing mengambil tema pengaruh hidrogenasi dalam fasa lateks pada karet alam, pengembangan SPK distribusi impor raw sugar serta analisis kondisi komponen teknologi pengolahan di Industri teh curah Indonesia. Selain itu masih ada dua artikel manarik tentang optimasi proses pembuahan lipstick dengan penambahan malam lebah dan penghilangan gas SO2 dengan teknik biofilter.

Mudah-mudahan pembaca tetap setia mengikuti perkembanagn agroindustri masa kini dan mendatang. Artikel ilmiah anda kami harapkan dapat kami muat di edisi-edisi mendatang. Semoga.

Selamat membaca.
How to Cite
TINP. J. (1). Prakata. Jurnal Teknologi Industri Pertanian, 14(3). Retrieved from https://journal.ipb.ac.id/index.php/jurnaltin/article/view/4379