Kata Pengantar

Kata Pengantar TIN

Abstract


PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kamidapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 28 Nomor 1 Edisi April, Tahun 2018.

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

 

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi: dampak pemanasan global pengolahan hasil perikanan menggunakan metode lca, konversi biogasolin dari residu pome, aktivitas antibakteri senyawa fenolik ekstrak rosela, strategi pengembangang unit usaha rumah tempe, pengembangan produk makanan cokelat berbasis preferensi konsumen, analisis material, energi dan toksisitas (met) pada industri penyamakan kulit, analisis kinerja, nilai tambah dan mitigasi risiko rantai pasok agroindustri bawang merah, produksi dan karakteristik gelatin halal berbahan dasar  usus ayam, hidrolisat kolagen dari limbah padat kulit samak, model alokasi dana pemerintah daerah untuk fasilitasi pelaksanaan pasar lelang , nanosilica from the boiler ash of the sugar cane. Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul perancangan model sistem intelijensia bisnis untuk menganalisis pemasaran produk roti.

 

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Full Text:

PDF


Editorial Office

Jurnal Teknologi Industri Pertanian (Journal of Agroindustrial Technology)

Department of Agroindustrial Technology, Faculty of Agricutural Technology Building, Bogor Agricultural University
Jln. Kamper, Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680, Indonesia
Phone/Fax.: +62-251-8621974
e-mail: jurnal_tip@yahoo.co.id; tipjurnal@gmail.com; jurnal_tip@ipb.ac.id
 

Copyright Notice: 

All publications by Journal of Agroindustrial Technology [p-ISSN: 0216-3160, e-ISSN: 2252-3901] is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.