Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel ilmiah (hasil penelitian) di bidang keluarga, perkembangan anak, ekonomi keluarga, dan konsumen. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun setiap Januari dan Agustus. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen terbit pertama kali pada Tahun 2008.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

  1. Proses awal manuskrip yang di submit ke Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen (JIKK) adalah pemeriksaan kelengkapan berkas oleh bagian administrasi. 
  2. Manuskrip yang dinilai lengkap oleh bagian Administrasi akan diproses ke tahapan selanjutnya yaitu penilaian oleh dewan redaksi JIKK dalam hal kesesuaian format penulisan dengan Guidelines for Author JIKK dan kesesuaian focus and scope dengan ethics policy JIKK.     
  3. Manuskrip yang dinilai telah sesuai dengan Guidelines for Author dan ethics policy akan diproses ke tahapan selanjutnya yaitu penilaian oleh Reviewer. Satu manuskrip akan dinilai oleh 2 orang reviewer (blind review). Reviewer yang dilibatkan adalah reviewer berkaliber nasional dan internasional. Proses penilaian oleh reviewer ini berlangsung selama 14 hari kerja.

 

Publication Frequency

Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen is published three times a year: January, May, September.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public support a greater global exchange of knowledge.

 

How to Register